Minggu, 27 Januari 2013

Mengatasi VLC tidak bisa di buka di Backtrack

EBhy / / 0
Assalamu 'alaikum.. :)

udah lama sy gak nulis lagi di blog ini,, sudah hampir 3 bulan ane gak mampir lagi di blog kesayangan ane, :D alasannya mungkin karna sy sibuk dengan urusan kampus,, biasa tukang sikat kampus :D hadeh

oke kali ini sy akan bagi tutorial cara mengatasi aplikasi pemutar video VLC yang tidak bisa kebuka di backtrack, masalah ini sy alami ketika saya baru install backtrack gantikan windows 7 sy.. 

tujuan saya awalnya mau belajar tentang security, nah kebetulan di data saya ada beberapa video tentang security menggunakan backtrack,
trus saya coba install backtrack dengan perintah ;
 #apt-get install vlc
setelah berhasil install, disinilah awal masalahnya, pas saya coba buka video tutorialnya menggunakan VLC, malah tidak bisa terbuka, saya coba googling akhirnya ketemu cara mengatasi masalah ini.

jika kawan-kawan pernah mengalami hal yang sama seperti sy, mungkin tulisan ini bisa bermanfaat.. :)

pertama bukalah console atau terminal kalian dengan menekan Ctrl + Alt + T 
kemudian ketikan perintah
#hexedit /usr/bin/vlc
maka akan muncul seperti gambar di bawah ini ;

pada tahap ini kita cukup menekan tombol TAB untuk pindah baris ke .ELF 
setelah itu, klik Ctrl + S. jika sudah muncul pertanyaan untuk mencari, silahkan ketik geteuid, lalu kita akan coba ganti getuid ini menjadi getppid.
kemudian kita tinggal klik Ctrl + X

sekarang coba buka lagi VLC kita, dan lihat apakah bisa terbuka, saya punya berhasil, (y)
selamat mencoba kawan .!!!

# PASTIKAN SISTEM OPERASI ANDA LINUX
 

EBhy


tidak harus jadi seorang jurnalis agar bisa menulis, cukup dengan keinginan untuk berbagi ilmu kita dapat menulis berbagai hal yang kita tau untuk dibagikan pada mereka yang tidak tau..
Follow me @Bloggertheme9

Post Comment

0 komentar:

Recent Post

News

About Me

Foto saya
tidak harus jadi seorang jurnalis agar bisa menulis, cukup dengan keinginan untuk berbagi ilmu kita dapat menulis berbagai hal yang kita tau untuk dibagikan pada mereka yang tidak tau.
Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger