Kamis, 22 November 2012

Ganti Tampilan Terminal Ubuntu

EBhy / / 0


Assalamu 'alaikum warah matullahi wabarakatu..
selamat sore dan salam blogger dari S.Z.B. :) kali ini sesuai judul artikel sy akan berbagi tips bagaimana cara mengganti tampilan terminal anda, bagi anda yang udah bosan dengan tampilan terminal yang terbilang cukup super simpel kayak s Mr.Simple...Simple..Simle :D tutorial kali ini akan sangat bermanffaat untuk agan semua,, ok?
ada beberapa cara untuk mengubah tampilan terminan kita, yaitu dengan cara klik kanan pada terminal truss pilih profiles-->preferences
-->backgoround lalu browse gambar yang akan anda jadikan sebagai latar belakang terminal.
cara kedua(inti dari pembicaraan kita) yaitu dengan cara menginstall aplikasi figlet dan cowsay. aplikasi tidak begitu berat hanya 1MB sj.. :)
yupp.. are you ready ?
ketik perintah ini di console(terminal) anda;
~$ sudo apt-get install figlet
~$ sudo apt-get install fortune cowsay
setelah penginstalan selesay buka home folder anda lalu liat file .bashrc jika tidak ada coba ketik ctrl + h . lalu buka file tersebut dan mari kita modifikasi.. pada baris paling bawah tambahkan ;
#Modification Terminal
cowsay -f eyes "Dunia Rekayasa Teknik 2011"
echo
#figlet nama
figlet -f smslant "KSL-UNG"
lalu klik save dan lihat apa yang terjadi dengan terminal anda. :D

EBhy


tidak harus jadi seorang jurnalis agar bisa menulis, cukup dengan keinginan untuk berbagi ilmu kita dapat menulis berbagai hal yang kita tau untuk dibagikan pada mereka yang tidak tau..
Follow me @Bloggertheme9

Post Comment

0 komentar:

Recent Post

News

About Me

Foto saya
tidak harus jadi seorang jurnalis agar bisa menulis, cukup dengan keinginan untuk berbagi ilmu kita dapat menulis berbagai hal yang kita tau untuk dibagikan pada mereka yang tidak tau.
Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger