Minggu, 06 Oktober 2013

Tingkatan Para Hacker

EBhy / / 0

Ketika seseorang mendengar kata "Hacker". pasti tertuju pada seseorang yang mempunyai keahlian membobol sistem, apalagi jika kita melihat ekspresi dari seorang awam ketika ada salah seorang yang bisa meng-hack akun facebook, sontak pasti ia mengatakan kalo yang bersangkutan itu adalah hacker, 
dalam dunia cyber atau dunia underground, para hacker ini sering menamakan dirinya sebagai ''Annonyous'' dengan topeng V for Vandeta. Hacker sendiri adalah orang yang mempunyai kemampuan diatas rata-rata dalam dunia komputer, dan terkenal dalam melakukan kegiatan diluar yang seharusnya dilakukan. Namun, mungkin sebagian dari kita tidak mengetahui tingkatan dari para hacker ini, pernahkah anda mendengar hacker paling di cari di abad 20 yang bernama Kevin Mitnick ?.kevin mitnick mungkin bisa dikatakan seorang legenda hacker. 

setiap hacker mempunyai tingkatan-tingkatannya.. jadi tidak sembarang orang yang dapat mengaku dirinya sebagai hacker. 

Elite :
Juga dikenal sebagai 3l33t, 3l337, 31337 atau kombinasi dari itu, merupakan ujung tombak industri keamanan jaringan. Mereka mengerti sistem operasi luar dalam, sanggup mengkonfigurasi &    menyambungkan jaringan secara global. Sanggup melakukan pemrogramman setiap harinya. Sebuah  anugrah  yang sangat alami, mereka biasanya efisien & trampil, menggunakan pengetahuannya dengan tepat. Mereka seperti siluman dapat memasuki sistem tanpa diketahui, walaupun mereka tidak akan menghancurkan data-data. Karena  mereka  selalu mengikuti peraturan yang ada.

Semi Elite:
Hacker ini biasanya lebih muda dari pada Elite. Mereka juga mempunyai kemampuan & pengetahuan luas tentang komputer. Mereka mengerti tentang sistem operasi (termasuk lubangnya). Biasanya dilengkapi dengan sejumlah kecil program cukup untuk mengubah program eksploit. Banyak serangan yang dipublikasi dilakukan oleh Hacker kaliber ini, sialnya oleh  para Elite  mereka  sering  kali  di kategorikan Lamer.

Developed Kiddie:
Sebutan ini terutama karena umur kelompok ini masih muda (ABG) & masih sekolah. Mereka membaca tentang metode hacking & caranya diberbagai kesempatan. Mereka mencoba berbagai sistem sampai akhirnya berhasil & memproklamirkan kemenangan ke lainnya.Umumnya mereka masih menggunakan Grafik UserInterface (GUI) & baru belajar basic dari UNIX, tanpa mampu menemukan lubang kelemahan baru di sistem operasi.

Script Kiddie:
Seperti developed kiddie, Script Kiddie biasanya melakukan aktifitas di atas. Seperti juga Lamers, mereka hanya mempunyai  pengetahuan  teknis  networking yang sangat minimal. Biasanya tidak lepas dari GUI.  Hacking dilakukan menggunakan trojan untuk menakuti & menyusahkan hidup sebagian pengguna Internet.

Lamer:
Mereka adalah orang tanpa pengalaman & pengetahuan yang ingin menjadi Hacker (wanna-beHacker). Mereka biasanya membaca atau mendengar tentang Hacker & ingin seperti itu. Penggunaan komputer mereka terutama untuk main game, IRC, tukar menukar software prirate, mencuri kartu kredit. Biasanya    melakukan hacking menggunakan software trojan, nuke & DoS. Biasanya  menyombongkan diri melalui IRC channel dsb. Karena banyak kekurangannya untuk mencapai elite, dalam perkembangannya mereka hanya akan sampai level developed  kiddie atau script kiddie saja.
jadi, bagi kita yang mencintai, dan belajar tentang dunia cyber, sekarang pertanyaannya, ada di posisi manakah kita ? :-)
semoga bermanfaat.. 

EBhy


tidak harus jadi seorang jurnalis agar bisa menulis, cukup dengan keinginan untuk berbagi ilmu kita dapat menulis berbagai hal yang kita tau untuk dibagikan pada mereka yang tidak tau..
Follow me @Bloggertheme9

Post Comment

0 komentar:

Recent Post

News

About Me

Foto saya
tidak harus jadi seorang jurnalis agar bisa menulis, cukup dengan keinginan untuk berbagi ilmu kita dapat menulis berbagai hal yang kita tau untuk dibagikan pada mereka yang tidak tau.
Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger