Minggu, 17 Agustus 2014

Diamlah Ketika telingamu Mendengar Adzan

EBhy / / 0

Adzan adalah seruang yang dikumandangkan seorang muadzin untuk memanggil umat muslim menunaikan ibadah shalat. Namun yang terjadi adalah, mayoritas muslim tidak menghiraukan suara adzan dan sibuk dengan kesibukan dunianya . 

Tahukan kita, hal yhang kita anggap sepele ini bisa menjadi penghalang kita ketika sakratul maut ?. jika anda pernah ada melihat seseorang menjelang kematiannya tidak bisa berkata-kata, hanya dengan mimik wajah diam dengan mata terbuka. mungkin inilah sebabnya dari kebiasaan kita tidak diam saat adzan berkumandang. 

dalam hadits nabi dikatakan : "Hendaklah Kamu Mendiamkan Diri Ketika Adzan. Jika tidak, Allah Akan Kelukan Lidahnya Ketika Sakratul Maut Menghampirinya". 

dari hadits ini jelas bahwa, sangat di anjurkan bagi kita umat muslim untuk tidak berbicara selama adzan berkumandang. Sebuah hadist shahih berbunyi, “Seandainya mereka mengetahui apa yang terkandung dalam adzan dan barisan pertama (dalam shalat berjamaah), kemudian mereka tidak mendapatinya kecuali dengan cara mengundinya, pasti mereka mengundinya,” (Bukhari dan Muslim).

sumber : islampos.com

EBhy


tidak harus jadi seorang jurnalis agar bisa menulis, cukup dengan keinginan untuk berbagi ilmu kita dapat menulis berbagai hal yang kita tau untuk dibagikan pada mereka yang tidak tau..
Follow me @Bloggertheme9

Post Comment

0 komentar:

Recent Post

News

About Me

Foto saya
tidak harus jadi seorang jurnalis agar bisa menulis, cukup dengan keinginan untuk berbagi ilmu kita dapat menulis berbagai hal yang kita tau untuk dibagikan pada mereka yang tidak tau.
Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger