Sabtu, 08 Desember 2012

Fashion Anak Gorontalo Masa kini

EBhy / / 2
hai sahabat blogger semua..:) kali ini saya akan berbagi cerita tentang fenomena yang sudah menjadi budaya di kalangan wanita gorontalo. entah udah kemasukan setan apa ya sampe mereka tampil cuek mengunakan rok mini tersebut. di mulai dari anak SMP ampe yang udah tante suka berpakaian seperti ni..dibawah ni penampakannya ..:DNamanya CADEKO..!!CADEKO adalah jenis cara berpakaian wanita Gorontalo yang artinya Celana pendek di atas lutut. 

sering terlintas di pikiran saya apa mereka tidak merasa risih ya berjalan ditengah keramaian trus banyak pria yang terpaku bukan melihat wajahnya..BUKAN!! tapi hanya tertuju pada pahanya yang pasti dan pasti bisa membangkitkan Syahwat pria tersebut ketika misalnya di jalan atau di mall melihat sekumpulan cewek dengan baju lengan pendek trus dengan celana jeans pendek diatas lutut. Kenpa Fashion Gorontalo berubah ke arah yang tidak baik?Gorontalo yang dahulunya tingkat kemaluan dirinya yang begitu tinggi kenapa sekarang malah dipertontonkan seperti ini? dikemanakan Kepribadian yang anggun dan sopan dari Anak Gorntalo?Mari kita kaji kenapa Fashion lucah ini ada.

Ada pepatah mengatakan "jika kau tak punya malu, maka semua hal akan kau lakukan". begitu memprihatinkan kondisi ABG masa kini.
khususnya di Gorontalo. Kota yang di sebut-sebut sebagai serambi medinah ini berubah penampilan jauh bertolak dari gelarnya. Saya coba bertanya alasan mereka memakai pakaian seperti ini,dan semua jawaban hampir sama,,alasannya "Masih lebih baik kami yang berpakaian seperti ini,,ketimbang wanita berjilbab yang ternyata dibelakangnya lebih buruk daripada kami". Tak ayal mereka dengan tanpa persaaan teganggu memakai pakaian ini. Kadang kala saya merasa heran ketika melihat acara di TV,mereka memakai baju dengan bawahan celanan/rok super mini dan ketat hingga memahat bentuk bokong mereka, dan kejanggalan muncul ketika sang wanita duduk di kursi mereka masih berusaha menarik ujung roknya/Cadeko-nya. mungkin supaya bisa ketutup ya? :D padahal gak bakalan bisa ketutup mba bro, karna ukurannya yang super mini dan akhirnya seperti biasa hanya ditutupi dengan bantal atau mungkin juga tas yang mereka bawa supaya gak terlalu TING TING :D.
Lho,,?kenapa harus pake celana seperti itu jika pas duduk malah ditutupin? aneh ya :D. Jika bisa dibilang pakaian Kuntilanak masih lebih bagus ketimbang pakaian ABG wanita sekarang ini. liat aja  SC di samping. Tuh, kuntilanak aja ngaku,,.:D
Tahukah anda ? pakaian kuntilanak lebih bagus ketimbang ABG sekarang ini. mungkin juga karena kepanasan kali ya ampe pakaiannya jadi supermini atau mungkin karna mau tampil seksi di hadapan pria?pengen dipuji ya?atau apalah gak penting. Yang pasti akibat dari gaya berpakaian ini , inilah penyebab terjadinya pelecehan seksual bahkan pemerkosaan yang marak di Negri ini. Liat tuh pakaian Si Kunti, biar setan tapi masih punya malu dia(Salut ama mba Kunt) :).pakaiannya hampir menutupi seluruh tubuhnya, bandingkan dengan pakaian wanita sekarang yang menggunakan Celana jeans ketat,celana Tipis, dan juga Cadeko yang menampilkan bentik lekak-likuk bentuk tubuhnya. Na'udzubillah
Entah akan ada Fashion apalagi kedepannya jika saat ini saja pakaian sudah super mini,apalagi di tahun akan datang? mungkin akan lebih parah dari ini.
Berfikirlah wahai saudariku.terutama yang beragama muslim. Nabi SAW bersabda " Ada dua golongan penghuni neraka,yang aku tidak pernah melihat keduanya sebelumnya. Wanita-wanita yang telanjang,berpakaian tipis, dan berlenggak-lenggok. dan kepalannya digelung seperti punuk onta. Mereka tidak akan masuk surga ,dan mencium baunya. Dan laki-laki yang memiliki cambuk seperti ekor sapi yang digunakan untuk menyakiti umat manusia
". Mungkin hanya itu dulu yang bisa saya ceritakan pasa postingan kali ini. Mohon maaf jika salah-salah katta.. :)

Wassalam :)  

EBhy


tidak harus jadi seorang jurnalis agar bisa menulis, cukup dengan keinginan untuk berbagi ilmu kita dapat menulis berbagai hal yang kita tau untuk dibagikan pada mereka yang tidak tau..
Follow me @Bloggertheme9

2 komentar:

  1. "Fashion alakadarnya".. untuk wanita dipertanyakan kehormatannya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan =( kayaknya udah mau kiamat kali ya

      Hapus

Recent Post

News

About Me

Foto saya
tidak harus jadi seorang jurnalis agar bisa menulis, cukup dengan keinginan untuk berbagi ilmu kita dapat menulis berbagai hal yang kita tau untuk dibagikan pada mereka yang tidak tau.
Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger