Sabtu, 15 Desember 2012

Tarian Saronde Gorontalo

EBhy / / 1

hai sobat blogger,,kalian pernah dengar gak denga tarian saronde? :)
kalo kamu dari gorontalo pasti gak asing lagi dengan tarian yang satu ni,,tapi untuk sahabat blogger yang d'luar Gorontalo khususnya daerah jawa pasti gak kenal ama tarian ni,,,
alasan sy menulis atrikel ni berangkat dari banyaknya tarian atau budaya negara Indonesia yang d'katakan oleh negara lain adalah milik mereka,,tragis bukan? :) budaya milik nenek moyang kita malah di ambil oleh negara lain,, mulai dari ambalan,,ampe tarian Tor-tor di klaim bukan milik negara kita,, :(:( dalam pemikiran sy
mungkin ni karena sikap bangsa ini yang rupanya tidak peduli lagi dengan kebudayaan dan tarian-tarian indonesia,, :( :(
maka dari itu hati sy tergerak untuk memamerkan tentang tarian sarode,,
Baiklah,,tak perlu banyak bacot :D langsung aja ke topik..
Tarian Saronde adalah tari pergaulan keakraban dalam acara resmi. TArian ini diangkat datri tari adat malam pertunangan pada upacara adat perkawinan daerah Gorontalo.
Saronde sendiri terdiri dari musik dan tari dalam bentuk penyajiannya. Musik mengiringi tarian Saronde denga tabuhan rebana dan nyanyian vokal, diawali dengan tempo lambat yang semakin lama semakin cepat.
Dalam penyajiaannya,pengantin diharuskan menari,demikian juga dengan orang yang diminta untuk menari ketika dikalungkan selendang oleh pengantin dan para penari.

EBhy


tidak harus jadi seorang jurnalis agar bisa menulis, cukup dengan keinginan untuk berbagi ilmu kita dapat menulis berbagai hal yang kita tau untuk dibagikan pada mereka yang tidak tau..
Follow me @Bloggertheme9

1 komentar:

Recent Post

News

About Me

Foto saya
tidak harus jadi seorang jurnalis agar bisa menulis, cukup dengan keinginan untuk berbagi ilmu kita dapat menulis berbagai hal yang kita tau untuk dibagikan pada mereka yang tidak tau.
Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger