Senin, 17 Desember 2012

Keadaan Wanita Muslim Gorontalo

EBhy / / 0
Assalamu 'alaikum..

Malam ini tergerak hati sy mau berbagi pemahaman kepada kawan-kawan semua terutama kepada semua saudara muslimah saya. Sedikit saya bercerita tentang Gorontalo sebelum kita masuk ke topik pembicaraan.

Gorontalo, Yah inilah daerah saya tinggal saat ini. kota dimana  saya dilahirkan dari seorang wanita paling hebat di dunia. Kota yang disebut-sebut sebagai serambi medinah, mungkin karena dulu orang-orang muslimnya pada fanatik ya mempertahankan imannya atau mungkin ada yang lain saya juga kurang tau, :D Waktu itu semua Wanita dilarang keras untuk memakai pakaian yang saat itu dianggap tidak sopan. Tapi sekarang .. !! semua itu hanyalah sebuah bahan cemohan bagi kebanyakan orang, entah itu wanita ataupun laki-laki.



beberapa hari yang lalu saya sempat jalan-jalan ke salah satu Mall yang ada di gorontalo, ketika malam minggu dan ada audisi Model Majalah, baru saja saya masuk pintu mall itu, banyak wanita yang yaah , bisa dikatakan make pakaian super sexy. Atasnya ketat, Bawahnya pendek, sehingga sebagian pahanya keliatan. dalam hati saya berfikir , kenapa wanita daerah saya sudah seperti ini ? Apakah ini yang disebut era modern ? ataukah ini yang mereka sebut "Selagi tidak ada yang melarang Why Not ?! "
Tidak terlihat ada rasa risih atau tidak enak dalam hati mereka ketika pakai pakaian seperti itu, Na'udzubillah. seperti tidak ada bedanya mana Wanita muslim dan mana Wanita Non-Muslim ketika itu, semua serba seragam, bukan hanya itu, amat sedikit saya melihat wanita dengan pakaian longgar dengan jilbab syar'i di Mall ketika itu, yang ada hanyalah wanita dengan Celana Jeans ketat, atasnya lengan panjnang ketat, dan rambutnya di tutupi jilbab, inikah yang disebut "berhijab" ?.
ada apa dengan wanita gorontalo ? semakin lama bukannya semakin berkurang tapi malah bertambahnya wanita berpakaian seperti ini di daerah saya.

sempat waktu saya duduk dengan teman saya di salah satu kafe, teman saya itu beragama Nasrani, saat itu dia melihat seorang wanita dengan pakaian berwarna biru dan jilbab biru sedang makan dengan temannya. anehnya jilbabnya itu tidak dipakai tapi malah di taruh di atas meja makan, teman saya bilang sama saya "lebih baik tidak perlu pake jilbab saja kalau jilbabnya hanya dilepas-lepas". sebagai orang muslim ini jadi cambuk bagi saya, karena apa? mungkin ini pertanda bahwa karena orang muslim sudah tidak saling mengingatkan maka Allah jadikan orang Nasrani atau teman saya ini yang mengingatkan tentang jilbab dan hijab.

Wahai saudaraku muslimah. siapakah yang menyuruhmu untuk berjilbab ? yang menyuruhmu yaitu Allah dan Rasul-Nya. bukan Ayahmu bukan juga tetanggamu.
kemana akan kau bawa dirimu saudaraku muslimah ? kepada kenikmatan dunia ?kepada daya tarik seorang Pria tampan di matamu ? Tidak saudraku.

"Katakan TIDAK kepada kemilaunya harta jika hijab dan jilbabmu terbuka karenanya . Katakan  TIDAK kepada dunia, jika hijabmu harus terbuka".

Saudaraku muslimah, engkau indah sebagiman engkau di takdirkan menjadi seorang bidadari yang hadir di dunia. engkau buakanlah seorang pelacur yang dengan gampangnya tubuhmu dilihat oleh semua orang, apakah yang menjadikan engaku berfikir untuk lebih baik membuaka atau memperlihatkan sebagian anggota tubuhmu ? Apakah engkau berfikir dengan kau berpakaian seperti itu ada jaminan bagimu tidak akan digoda bahkan di perkosa dari seorang serigala (laki-laki) ? Bagaimana mungkin engkau akan bisa bersembunyi dari mata seorang serigala jika ketika itu engkau membuka auratmu ?

Saudaraku, itu bukan pakaianmu, itu bukan pakaian yang harus kau kenakan. pakaian itu tidak di jamin oleh ALLAH. adakah kau lihat dalam Al-Qur'an Allah mengatakan "Pakailah Olehmu Pakaian yang membuka Aurat, karena itu engkau tidak akan di ganggu siapapun" TIDAK..! kita lihat banyak berita tentang perkosaan. semua pelaku perkosaan beralasan yang sama , karena tergoda dengan pakaian wanita tersebut.
Saudaraku, Gantilah pakaianmu dengan pakaian ISLAM, kita bukanlah orang Kafir.
tidak perlu engkau merasa risih dengan pakaian muslim , karena hanya itulah pakaian yang dijamin oleh Allah SWT dalam Al-Qur'an.

Hari ini kita berfikir bagaimana cara kita untuk memajukan Negara kita, kita berfikir bagaimana Gorontalo ini bisa maju, hingga membuat kita lupa dengan keadaan wanita-wanita muslim di gorontalo,
Hari ini kita berfikir tentang keluarga kita, tentang apa yang terjadi di masa tua kita, sehingga kita lupa dengan masa depan Agama yang Mulia ini.

semua kita sibuk dengan DUNIA,DUNIA dan DUNIA !!
lalu kapan kita akan befikir tentang saudara muslim kita yang saat ini sedang tertawa lebar dengan pakaian yang mereka kenakan, yang sedang tertawa lebar tanpa sadar aurat mereka di lihat oleh laki-laki lain. yang sedang tertawa lebar tanpa merasa bersalah dengan perbuatan ini.

semoga ini bisa menjadi asaba hidayah bagi kita semua, terutama bagi kita warga gorontalo. :)

Artikel Selanjutnya

EBhy


tidak harus jadi seorang jurnalis agar bisa menulis, cukup dengan keinginan untuk berbagi ilmu kita dapat menulis berbagai hal yang kita tau untuk dibagikan pada mereka yang tidak tau..
Follow me @Bloggertheme9

Post Comment

0 komentar:

Recent Post

News

About Me

Foto saya
tidak harus jadi seorang jurnalis agar bisa menulis, cukup dengan keinginan untuk berbagi ilmu kita dapat menulis berbagai hal yang kita tau untuk dibagikan pada mereka yang tidak tau.
Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger