Sabtu, 08 Desember 2012

Instalasi Microsoft Office di Ubuntu 12.04

EBhy / / 0
Assalamu 'alaikum :)
gak usah banyak basa basi lagi, malam ini kita akan ngebahas cara install Microsoft Office di Ubuntu. ada beberapa hal yang harus anda penuhi (seperti syarat dukun sj :D), sebelumnya pastikan anda telah berhasil menginstall Emulator Wine di Ubuntu anda. karena dengan Wine ini maka akan menjadi
jembatan agar Aplikasi Windows ini bisa berjalan di Sistem Operasi Ubuntu.  Selain itu kita juga harus menginstall Paket msxml6,makanya anda harus terbuhung ke interntet terlebih dahulu.
Sekarang bukalah WinteTricks anda seperti pada gambar;
Pilih Select The  Default Winetprefix seperti pada gambar di atas. lalu lanjutkan dengan klik ok. sekarang kita akan menginstall "Install a Window DLL or Component" lalu klik ok.


Pada bagian "Which a package (s)..." cari dan pilih paket library "msxml6" lalu tekan "OK", proses download dan instalasi segera dijalankan, silahkan tunggu hingga selesai..



oke sekarang buka "Wine Configuration" anda. lalu pada tab "Applications" pilih WIn XP lalu pindah ke tab"Libraries" pada New Override for library" tambahkan Riched20 dan usp10" dengan meng-klik tombol "add". lalu klik ok.

kemudian, cari folder Microsoft anda lalu klik kanan pada "set up" bukalah melalui Wine. setelah itu kita akan menginstall Microsoft Office seperti halnya kita install di Windows. (y) nih hasil screenshot di laptop ane
gampang kan kawan? :D sekian dulu tutorial kali ini semoga bermanfaat bagi kalian semua. bagi yang berhasil dengan tutorial ane, kudu wajib tinggalin jejak disini dengan komennya. bagi yang belum jadi juga tetap wajib untuk koment. hahaha :D


EBhy


tidak harus jadi seorang jurnalis agar bisa menulis, cukup dengan keinginan untuk berbagi ilmu kita dapat menulis berbagai hal yang kita tau untuk dibagikan pada mereka yang tidak tau..
Follow me @Bloggertheme9

Post Comment

0 komentar:

Recent Post

News

About Me

Foto saya
tidak harus jadi seorang jurnalis agar bisa menulis, cukup dengan keinginan untuk berbagi ilmu kita dapat menulis berbagai hal yang kita tau untuk dibagikan pada mereka yang tidak tau.
Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger